Seorang Masih Dicari di Sungai Serayu

Satu dari dua warga yang hilang terhanyut di Sungai Serayu, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Kamis (1/12/2011) malam, sekitar pukul 19.30, dilaporkan telah ditemukan warga setempat.
Miskam (35), warga Desa Kincang, RT 04 RW 05, Kecamatan Rakit, yang tenggelam sejak Rabu sore lalu ditemukan dalam kondisi tewas. Sementara itu Rizal (15) hingga saat ini masih dicari.
Menurut petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarnegara, Andri Sulistyo, Jumat (2/12/2011), Miskam ditemukan meninggal di Desa Adipasir, Kecamatan Rakit. "Yang bersangkutan ditemukan tewas. Kemungkinan paru-parunya pecah karena terlalu banyak meminum air sungai," ujarnya.
Miskam tenggelam saat menjala ikan di tepi Sungai Serayu yang meluap pada Rabu sore. Korban diduga tergelincir dan hanyut terbawa arus Sungai Serayu saat menebar jaring ke tengah sungai.
Sementara korban lain, yakni Rizal (15), yang merupakan santri pada Pondok Pesantren Darul Falah, Desa Rakit, Kecamatan Rakit, dan tenggelam pada Kamis, pukul 10.00 WIB, hingga kini belum ditemukan.
Jumat ini, pencarian kembali dilakukan oleh tim SAR gabungan yang terdiri dari BPBD Banjarnegara, SAR Polres Banjarnegara, SAR Sekretariat Bersama Pecinta Alam Banjarnegara, SAR Banyuwoong, dan Serayu Rafting dibantu warga setempat.
referensi : http://regional.kompas.com
0