Cara Verifikasi Akun Paypal Menggunakan Bank Lokal Indonesia


بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ



SORE kali ini DPURPLE akan share mengenai Cara Verifikasi Akun Paypal Menggunakan Bank Lokal Indonesia. Karena mungkin banyak sobat" yang pada kebingungan untuk memverifikasi akun Paypalnya. tips ini saya dapat dari sobat blog saya H gendut, jadi disini saya hanya akan mengulasnya saja.

Nah sebelumnya mungkin cukup banyak yang merasa kesulitan untuk verifikasi karena tidak memiliki kartu kredit. Saya sendiri tidak merekomendasikan cara lain selain yang diperbolehkan oleh Paypal.
Saat ini Paypal sudah membolehkan kita untuk melakukan verifikasi menggunakan account bank lokal kita di Indonesia. Tampaknya semua bank yang ada bisa diterima dengan baik. Jadi segera saja lakukan verifikasi, bagi yang belum memiliki account Paypal, sobat bisa membuatnya terlebih dahulu.



Ok pertama siapkan dulu Data Bank Sobat
Saya sedikit agak khawatir dengan informasi yang ada di banyak sumber baik blog maupun website yang memberikan informasi yang kurang benar mengenai data bank. Saya bukannya ingin menyombongkan diri bahwa saya telah memberikan informasi yang paling benar, tapi karena saya sudah membuktikan bahwa yang saya berikan di artikel terdahulu tentang bagaimana caranya menemukan kode bank sobat adalah sudah terbukti benar. Pahami kode bank yang dimaksud dengan baik dan pastikan kode bank yang diminta oleh Paypal adalah sebanyak 7 digit angka.

lalu langkah yang kedua adalah Menambahkan Data Bank Lokal Indonesia
Silakan login ke Paypal, perhatikan link Unverified yang selalu tampil apabila account Paypal sobat belum diverifikasi. Abaikan dulu hal tersebut karena sobat harus menambahkan data bank sobat ke Paypal.
1. Klik menu Profile – Add/Edit Bank Account
2. Klik tombol Add, lalu isikan data sobat
Catatan: Pada gambar di atas ada nama yang saya tutup pakai kotak warna kuning, sebetulnya itu sudah terisi dengan nama lengkap sobat (nama depan dan belakang), jadi sobat tidak usah menuliskannya kembali.

3. Pastikan kembali sobat telah mengetahui kode bank yang terdiri dari 7 (tujuh) digit angka, dimana 3 angka awal adalah kode bank dan 4 digit berikutnya ada kode kliring bank. Informasi kode bank dapat sobat lihat di halaman blog milik Mas Eko. Lalu bagaimana 4 digit berikutnya? itu adalah kode kliring, dimana tiap-tiap bank akan berbeda. Sebagai contoh kode kliring BCA adalah tidak sama antara satu kota dan kota lainnya, lalu Bank Mandiri juga seperti itu.

4. Klik tombol Continue jika sudah yakin benar, sebuah email akan masuk ke mailbox sobat dari Paypal yang memberitahukan bahwa sebuah account bank lokal sobat telah ditambahkan.
5. Paypal akan mengirim 2 (dua) kali transfer sejumlah uang ke rekening sobat dalam jangka waktu 1-3 hari kerja. Jangan senang dulu karena jumlah uang yang dikirimkan adalah sangat kecil, yaitu hitungan 1-2 digit saja :D (dibawah 20 rupiah).

Langkah-Langkah Verifikasi Paypal Menggunakan Bank Lokal Indonesia

1. Cek histori transaksi bank sobat, jika bisa di akses via Internet Banking akan lebih nyaman ketimbang mengantri untuk mencetak transferan 1-2 digit :p
2. Login ke Paypal, lalu Klik link Unverified yang sudah saya beritahu di atas.
3. Sobat akan dihadapkan pada sebuah halaman seperti gambar berikut ini:
4. Klik menu Confirm bank Account
5. Masukkan data sejumlah berapa uang dari Paypal yang masuk rekening sobat (ingat bahwa Paypal mentransfer 2 kali sejumlah uang ke sobat
6. Selamat, sobat  telah berhasil melakukan verifikasi, mudah dan cepat bahkan dapat duit dari Paypal.
Semoga dengan adanya tulisan ini tidak ada lagi kendala buat sobatuntuk memanfaatkan Paypal sebagai alat pembayaran dan penerimaan uang via Internet. Setelah verifikasi sukses maka sobat yang terutama menerima pembayaran via paypal maka sudah bisa melakukan penarikan dana langsung ke rekening sobat di bank lokal Indonesia.


selamat mencoba ^_^
SOURCE : http://vikrymadz.blogspot.com/2011/05/cara-verifikasi-akun-paypal-menggunakan.html
0