Tips Trik Memaksimalkan Windows 7 (4) Final


بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ


1. Kunci Layar 

Tidak ada tombol Lock Screen di Start Menu lagi, jadi anda harus menekan Windows Key + L untuk menguncinya, sekarang. Tampaknya lebih mudah, dalam kasus Anda tidak lupa shortkey tersebut.



2. Buat Shortcut Lock Screen 

Dalam hal Anda tidak menyukai shortkeys atau Anda selalu lupa mereka, ada pilihan lain untuk mengunci layar.

Cukup membuat shortcut baru ke C: \ Windows \ System32 user32.dll \ rundll32.exe, LockWorkStation dan menempatkannya di manapun Anda inginkan.

3. Jalankan Command Aktifkan Di Start Menu 

Jika Anda kehilangan tombol Run Command lama di XP, maka ada opsi untuk mendapatkannya kembali pada Windows 7.

Klik kanan area terbuka di Start Menu, masuk ke Properties > Menu Start > Customize dan cek "Run Command". Sekarang Anda harus dilakukan.

4. Meningkatkan Window Manager Desktop Untuk Grafis Nvidia 

Kadang-kadang animasi untuk Desktop Window Manager tidak kelihatan sangat baik dan tidak cukup mulus dan ini disebabkan karena Desktop Window Manager merender efek tanpa transparansi dan berbayang, tetapi Anda dapat menonaktifkan animasi untuk grafis yang lebih menyenangkan.

Tekan kunci Windows, klik kanan pada Komputer, pergi ke Properties > Advanced System Settings > Performance > Pengaturan dan cek "jendela bernyawa ketika meminimalkan dan memaksimalkan". Klik OK untuk Finlandia.

5. Mengubah Default Lokasi Untuk Simpan File 

Windows 7 sedikit berbeda dengan Vista, karena menyimpan Dokumen, Gambar, Video dan Musik di bawah folder Public di dalam C: \ Pengguna. Anda mungkin tidak ingin menyimpan dokumen Anda, gambar, video atau musik ke lokasi ini, tetapi membuat lokasi Anda sendiri dan Anda dapat melakukannya cukup mudah.

Tekan Windows Key, klik nama pengguna Anda dan klik dua kali pada folder yang ingin Anda ubah. Kemudian Anda akan melihat Termasuk: 2 lokasi perpustakaan. Klik pada teks itu, klik kanan pada folder yang ingin mengatur seperti default dan klik "Set sebagai lokasi default file", kemudian klik Ok.

6. Membuat 64bit Windows Media Player Default (hanya untuk pengguna x64) 

Windows datang dengan versi 32-bit Media Player secara default. Jika Anda adalah pengguna x64, Anda dapat menyimpan sistem debu dengan hanya menginstal satu set codec.

Untuk melakukannya, tekan kunci Windows, ketik "command", klik-kanan pada Command Prompt dan tekan "Jalankan sebagai" administrator, kemudian ketik "unregmp2.exe / SwapTo: 64?". Setelah itu, tekan kunci Windows, ketik "regedit", pergi ke HKLM \ Software \ \ Microsoft \ Windows \ CurrentVersion \ \ App Paths \ wmplayer.exe, klik dua kali pada nilai dan perubahan ProgramFiles% "(x86)" untuk "ProgramFiles% % ". Sekarang Anda harus menggunakan Windows Media Player 64bit.

7. Contoh Buka Beberapa Dari Taskbar dengan Windows Explorer 

Jika Anda ingin menjalankan lebih banyak Windows Explorer hanya dengan memukul startbar, Anda dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah:

Membuka peniti dari Taskbar Windows Explorer, kemudian tekan kunci Windows, pergi ke Aksesoris, klik kanan Windows Explorer, pergi ke Properties dan mengubah jalur pintas ke % SystemRoot% explorer.exe \ / root,:: (20D04FE0-3AEA-1069 -A2D8-08002B30309D) (jika Anda ingin default ke My Computer) atau % SystemRoot% explorer.exe \ / root,:: (031E4825-7B94-B131-4dc3-E946B44C8DD5) (jika Anda ingin default untuk Perpustakaan) . Sekarang repin Taskbar Windows Explorer dan Anda sudah selesai.

Semua yang dibutuhkan untuk membuka kasus lebih banyak hanya klik tombol tengah mouse. Jika Anda tidak puas dengan apa yang telah Anda lakukan, ubah jalur pintas kembali ke % SystemRoot explorer.exe% \. 

8. Membuat Jam System Tray Tampilkan The AM / Simbol PM 

Secara default Windows 7 tidak menunjukkan waktu dalam format 24 jam, jadi jika Anda ingin mendapatkan AM / simbol PM, tekan kunci Windows, ketik "intl.cpl" untuk membuka Regional dan Language Options, masuk ke Pengaturan Tambahan > Waktu dimana Long Time diatur ke HH: mm dan mengubahnya ke HH: mm tt, misalnya, di mana tt adalah simbol AM atau PM (21:12 PM). Untuk mengubahnya ke format 12 jam, Anda perlu mengetik seperti jj ini:: mm tt (21:12).

9. Internet Explorer 8 Kompatibilitas Mode 

Jika situs Anda tidak render dengan benar, Anda mungkin perlu mengaktifkan Internet Explorer 8 menampilkan mereka dan melihat kompatibilitasnya. Masalah ini terjadi karena mesin rendering diperbarui, yang menyebabkan banyak masalah. Untuk melakukannya, buka Internet Explorer, pergi ke Tools > Kompatibilitas > Lihat Pengaturan dan periksa "Tampilkan semua website di kompatibilitas tampilan", kemudian klik Ok.

Itu saja! 70 (20 + 20 + 20 + 10... hehe) tips trik yang sangat berguna untuk Microsoft Windows 7. Barangkali Anda tahu beberapa tapi saya yakin ada beberapa yang Anda tidak tahu. Tips trik ini dapat sangat berguna dan dapat menghemat banyak waktu saat Anda menggunakan Windows 7.

Baru 69 Mas.. yang 70 mana? Lha.. masih kurang to.. hehe. Ok, ujung atau saran yang akan sangat membantu Anda bekerja lebih cepat dan lebih efisien, dengan frustrasi lebih sedikit ...

10. Jangan Hanya Menggunakan Windows Vista 

Ya, tips ini sangat berguna dan sangat dianjurkan. Bahkan, saya harus meletakkan ini pada bagian atas daftar, jadi sebaiknya menerapkannya ... untuk kebaikan Anda sendiri. hehe..

copied from : http://vikrymadz.blogspot.com/2011/10/tips-trik-memaksimalkan-windows-7-4.html 
0