Cara Membuat Chicklet

Bertukar link atau banner bagi sebagian blogger dapat dimanfaat sebagai ajang untuk meningkatkan pagerank blognya, namun momen ini sebenarnya juga bisa dijadikan alat untuk saling bersilaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antar sesama blogger. Berbicara tentang banner jadi ingat dengan saudaranya yaitu chicklet. Ini mirip dengan banner hanya saja bisanya agak lebih kecil. Fungsi chicklet ini sendiri juga dapat digunakan sebagai logo atau identitas blog kamu. Bagi kamu yang sedang giat melakukan link exchange karena google pagerank akan diupdate akhir bulan ini, namun kamu tidak jago dalam urusan grafis, gak perlu pusing untuk mendisainnya. Sebuah situs online akan mencetak chicklet kamu secara otomatis. Untuk membuat chicklet blog, kamu hanya perlu mengunjungi situs: www.blogflux.com, bagaimana cara membuatnya? Lets find out…!!!

Cara membuat Chicklet:

1. Kunjungi http://tools.blogflux.com/buttonmaker/ gak usah register ya bro!!! maka kamu akan disuguhkan form berikut seperti pada gambar dibawah ini:



2. Di LEFT-BLOCK (bagian kiri atas) ada menu “Text”, ganti tulisan “w3c” sesuai dg yg Anda inginkan. Contoh, tulis “indo”

3. Di RIGHT-BLOCK (bagian kanan atas) ada menu “Text”, ganti tulisan “xhtml” dg yg sesuai dg keinginan Anda, contoh, “trans”

4. Bentuk font dan background warna dapat dirubah sesuai selera. Tinggal klik menu “color” dan “background” di situs di atas.

5. Di GENERATE-BUTTON (bagian kanan bawah) klik tulisan Generate Button. Maka akan muncul chicklet seperti ini:



6. Nah, sekarang tinggal kamu klik Save image as atau, arahkan mouse ke gambar, klik kanan –> save picture as –> kasih nama file contoh: indo-trans –> save di komputer Anda.

7. Setelah di saving di komputer, masukkan / upload gambar chicklet tsb di situs online seperti www.photobucket.com. Namun untuk dapat mengupload gambar kamu diharuskan register terlebih dahulu, fasilitas ini gratis koq bro jangan khawatir ya!!! Setelah kamu mengupload gambar maka kamu akan mendapatkan alamat atau direct link dimana gambar itu tersimpan. Utuk dapat memasangnya diblog kamu biasanya di sidebar kamu harus membuat sebuah widget, tinggal add gadget-> Html/Javascript dan pasang kodenya.

8. Setelah tersimpan secara online, Anda bisa gunakan sesuai kebutuhan Anda seperti untuk link button tukar link dengan teman-teman blogger lain, atau sekedar buat pajangan di sidebar.

Selamat mencoba ya bro…!!! Happy blogging…!!!

source :  http://indo-trans.blogspot.com/2009/03/cara-membuat-chicklet.html
0