5 Makanan Sehat Untuk Ginjal

Apel, Salah Satu Buah yg Baik Untuk Ginjal
Kali ini saya akan memberikan 5 makanan yang dinilai sehat dan sangat baik bagi kesehatan ginjal kita. Tentunya ini sangat membantu kita dalam memilih makanan yang tepat agar nantinya kita dapat mengetahui mana makanan sehat dan mana yang tidak. Untuk lebih jelasnya langsung dapat dilihat di artikel di bawah. Langsung aja disimak 5 makanan sehat bagi ginjal...!
1. Kubis
Kubis adalah sayuran tambahan yang bagus untuk rencana makan Anda, karena itu juga mengandung vitamin K dan C, tinggi serat dan sumber vitamin B6 dan asam folat, namun itu rendah kalium.
Jika Anda mengikuti diet dialisis, tambahkan kubis dengan mengubahnya menjadi kubis atau gunakan sebagai topping untuk taco ikan. Kubis dapat direbus, dikukus atau dimasak dengan microwave dan kemudian dinikmati dengan sentuhan mentega atau krim keju dan taburan merica atau biji jintan. Pilihan lain makan bergizi termasuk gulungan kubis dan kubis boneka.
Bawang
2. Bawang
Makanan populer lain yang digunakan untuk bumbu adalah bawang. Bawang penuh dengan flavonoid, khususnya quercetin. Flavonoid adalah bahan kimia alami yang mencegah penyimpanan bahan lemak dalam pembuluh darah dan menambahkan pigmentasi (warna) bagi tanaman. Quercetin merupakan antioksidan kuat yang dipercaya untuk membantu mengurangi penyakit jantung dan melindungi terhadap berbagai bentuk kanker. Ia juga memiliki sifat anti-inflamasi. Rendah kalium, bawang tidak hanya  baik untuk ginjal, mereka juga mengandung kromium, mineral yang membantu tubuh Anda dengan metabolisme lemak, protein dan karbohidrat. Bawang dapat dinikmati mentah atau dimasak dalam berbagai hidangan.

3. Apel
Sebuah apel sehari benar-benar membantu menjaga kesehatan ginjal kita. Tinggi serat dan anti-inflamasi, apel membantu mengurangi kolesterol, mencegah sembelit, melindungi terhadap penyakit jantung dan menurunkan resiko kanker. Apel dapat dimakan mentah atau dimasak. Atau mendapatkan manfaat kesehatan mereka dengan minum jus apel atau sari.


4.Blueberry  
Blueberry
Blueberry mendapatkan nilai tinggi untuk gizi, berkat senyawa alami yang mengurangi peradangan dan banyak vitamin C dan serat. Mereka juga mengandung mangan, yang memberikan kontribusi untuk kesehatan tulang.






Ikan
5. Ikan
Sumber lain yang berkualitas tinggi protein adalah ikan. Baik American Diabetes Association dan American Heart Association menyarankan Anda menyertakan ikan dalam rencana makan Anda dua atau tiga kali seminggu. Selain sebagai sumber protein, ikan mengandung anti-inflamasi lemak disebut omega-3. Lemak sehat ini membantu mencegah penyakit, seperti kanker dan penyakit jantung. Mereka juga membantu menurunkan LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan HDL (kolesterol baik). Jenis-jenis ikan yang memiliki omega-3 adalah ikan salmon, tuna, mackerel, herring dan ikan trout pelangi.


0