Adobe Mengakhiri Hidup Flash for Android


Saat ini, menjelajah internet dengan menggunakan perangkat Android memang sangat menyenangkan. Pasalnya, Anda dapat menjelajah internet dengan lengkap, termasuk menampilkan konten yang menggunakan Flash dari Adobe. Walaupun begitu, mungkin sebentar lagi hal tersebut akan berubah.
Adobe saat ini sudah mengumumkan bahwa mereka akan mengakhiri hidup dari Flash untuk Android. Mulai dari Jelly Bean (Android 4.1), Flash tidak akan memberikan dukungan dan bahkan sertifikasi untuk perangkat baru yang memakai OS ini, termasuk Google Nexus 7. Pengumuman ini pun juga dapat Anda lihat pada Google PlayStore, yang berbunyi seperti ini: “*** NOTE: FLASH PLAYER IS NO LONGER BEING UPDATED FOR NEW DEVICE CONFIGURATIONS. FLASH PLAYER WILL NOT BE SUPPORTED ON ANY ANDROID VERSION BEYOND ANDROID 4.0.x ***”
Sebagai gantinya, Adobe akan melanjutkan dukungan terhadap HTML5 yang saat ini telah didukung oleh kebanyakan perangkat mobile dan juga PC. Adobe akan memberikan feature-feature pada Flash agar setiap developer dapat melakukan transisi dengan lebih baik ke HTML5. Adobe akan menghilangkan Flash Payer untuk Android pada tanggal 15 Agustus 2012. Walaupun begitu, Adobe tidak akan berhenti untuk memberikan patch keamanan untuk mereka yang sudah menginstal Flash Player.

source : http://www.jagatreview.com/2012/06/adobe-mengakhiri-hidup-flash-for-android/
0